59 Fungsional Guru Dilantik Asisten III

Keterangan Gambar : Asisten II saat melakukan pengambilan sumpah dan pelantikan Fungsional Guru


Kominfo- Sebanyak 59 Pejabat Fungsional Guru di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kaur secara resmi dilantik. Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan tersebut dilakukan langsung oleh Asisten III, Ir. Herwan, MM di aula lantai Tiga Pemda, Kamis  (17/3/2022).

Dalam sambutannya Asisten III menyampaikan menyampaikan bahwa Guru merupakan sebuah profesi yang tidak mudah. Hal ini jika dilihat dari tanggung jawab seorang guru yang sangat besar. Kemajuan suatu bangsa pun bisa ditentukan oleh peran vital seorang guru dalam membentuk sumber daya manusia yang berkualitas. Guru adalah sosok yang berpengaruh dominan dalam menentukan mutu pendidikan. Oleh karena itu upaya perbaikan apapun yang dilakukan untuk meningkatkan kualitas pendidikan tidak akan memberikan sumbangan yang signifikan tanpa didukung oleh guru yang profesional dan berkualitas. Guru dituntut untuk memiliki kinerja yang tinggi untuk meningkatkan sumber daya manusia di Indonesia, terutama para generasi muda.

Asisten III juga menyampaikan bahwa para pegawai yang diamanahkan dalam jabatan fungsional ini adalah orang-orang pilihan yang telah memenuhi syarat dan kriteria.

"Saya yakin, bapak ibu sudah memenuhi syarat sesuai kualifikasi dan keahlian yang dimiliki. Saya titipkan amanah ini dan jalankan dengan sebaik-baiknya," ucap Asisten III.

Asisten III berharap para guru yang telah dilantik dapat terus meningkatkan kompetensi dan keahlian yang dimiliki. Sebab, jabatan fungsional itu disyaratkan dengan sistem angka kredit. menjadikan seorang ASN lebih profesional dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai tenaga pendidik bagi generasi muda penerus bangsa.

“Kualitas Ilmu, keterampilan dan perilaku menjadi elemen utama yang hendaknya dimiliki sebagai pejabat fungsional guru, karena akan mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai dan mengevaluasi peserta didik” ujarnya.

Diakhir sambutan Asisten III menyampaikan ucapan selamat kepada 59 pejabat fungsional guru yang dilantik dan diambil sumpahnya.

“Selamat atas pelantikannya, kembangkan diri, gali informasi tentang sistem dan bekerja profesional menjadikan pendidikan yang lebih baik lagi. Jadilah guru yang menjadi suri tauladan di lingkungan masyarakat dan lingkungan kerja masing-masing,” tutup Asisten III. (tp/mediacenter)

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.

function noCopy() { echo ''; } add_action('wp_head', 'noCopy');