Bupati : Pejabat  Yang Dilantik Harus Siap Bantu Pimpinan Wujudkan Visi dan Misi Kepala Daerah

Keterangan Gambar : Bupati Kaur Saat melantik dan mengambil Sumpah pejabat eselon II, II, dan IV


Kominfo- Sebanyak 24 Pejabat yang terdiri dari satu orang Pejabat Pimpinan tinggi Pratama Selaku Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kaur, delapan orang Pejabat Administrator (Eselon III Adan B) dan 15 orang Pejabat Pengawas  (Eselon IV A dan B) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kaur dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Kaur H. Lismidianto, SH, MH, senin (1/11/2022) di aula lantai tiga setda kaur

Dalam arahannya Bupati Kaur mengatakan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat pimpinan tinggi pratama dan pejabat administrator serta pejabat pengawas setiap instansi pemerintahan, merupakan bagian dari kebutuhan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari pola pembinaan karir pegawai.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini dimaksudkan untuk menindaklanjuti hasil seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama dilaksanakan secara selektif dan profesional dan telah mendapat rekomendasi dar Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Nomor : B2953/JP.00.00/08/2022 Tanggal 18 Agustus 2022 dan petikan Keputusan Menteri Dalam Negeri RI Nomor : 821.22-5797 Tahun 2022 Tanggal 11 Oktober 2022 tentang Pengangkatan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Selaku Kepala Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil, sedangkan untuk pejabat administrator dan pejabat pengawas telah memenuhi persyaratan pengangkatan pemenuhan kebutuhan Organisasi Perangkat Daerah (OPD)” Terang Bupati

Pada Kesempatan Tersebut, Bupati juga mengingatkan kepada pejabat yang dilantik untuk menjalankan fungsinya sebagai memimpin untuk memotivasi setiap pegawai ASN pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tempat tugas

“Pelantikan ini hendaknya dapat dimaknai untuk kepentingan di dalam organisasi agar lebih memperlancar pelaksanaan tugas pemerintahan, pembangunan dan menyempurnakan  pelayanan publik yang diterima masyarakat, oleh karena itu, setiap pejabat yang dilantik harus memiliki wawasan luas, yang siap membantu pimpinan dalam merumuskan dan melaksanakan setiap kebijakan dalam upaya mewujudkan visi dan misi kepala daerah” tegas Bupati

Selain itu, Bupati juga menyampaikan bahwa di era transparansi dan digitalisasi saat ini, keberadaan ASN bukan lagi berorientasi untuk melayani apa yang menjadi kehendak dari pimpinan, namun lebih berorientasi pada upaya memberikan pelayanan prima kepada masyarakati dan dalam proses pelaksanaannya tetap tidak mengesampingkan tingkat kewenangan

“saya percaya bahwa saudara akan mampu melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang telah diamanahkan demi mewujudkan visi dan misi kabupaten kaur Bersih, Sejahtera, Energik dan Religius (berseri) dengan Pemerintahan Profesional dan Berkeadilan” Tambah Bupati.

Berikut Nama- Nama Pejabat Yang Dilantik

Eselon II

1. Sustar Elmius,S.Pd Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil

Eselon III A

1. Diharsan, M.TPd dari Kabid Kebudayaan Disdikbud pindah sebagai Camat Padang Guci Hulu.

2. Gusdiarjo, SKM Jabatan lama Sekdin Kesehatan dilantik sebagai Sekdin PPKB PPPA

3. Ruli Hartati, SKM  Jabatan lama Sekdin PPKB PPPA dilantik menjadi Sekdin Kesehatan

Eselon III B

1. Harneliyana, S.STP Jabat Lama analis Anjab BKD PSDM promosi sebagai Kabid Transmigrasi

2. Felli Siantori, S.Kep Jabat Lama Kabid Penunjang RSUD Kaur dilantik menjadi Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kaur

3. Sajardin, SKM d Jabat Lama Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes dilantik sebagai Kabid Penunjang RSUD Kaur.

4. Lendrianto, ST, MH Jabat Lama Kasubag Evaluasi dan Pelaporan Bagian Administrasi Pembangunan Setda dipromosikan menjadi Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kaur.

5. Purwantoro Agus Imran, A.Md Jabat Lama Kasi Kurikulum Disdikbud promosi ke Kabid Kebudayaan Dsidikbud

Eselon VI A

1. Fitro Sayusi, SE Jabat Lama Kasubag Perencanaan Dinas PMD dilantik menjadi kasi Pemberdayaan Masyarakat Dinas Damkar

2. Ivan Benny Sila, SIP Jabat Lama Analis Perencanaan dilantikl menjadi Kasubag Perencanaan Dinas Satpol PP.

3. Tarzan, SE Jabat Lama Pemeliharaan Peralatan Sub Bag TU UPTD Workshop dilantik menjadi Kasi Pelaksanaan Pembangunan SDA Dinas PUPR

 4. Julisa Anisa Fitriani, SIP Jabat Lama pengadminan umum Dinas Pora menjadi Kasubag Perencanaan dan Keuangan Dinas PMD Kaur.

5 Evidian Afrizal, S.Sos. MM Jabat Lama pengelola keuangan Dinas PMD menjadi Kasi Pengembangan Industri Dinas Pariwisata.

6. Romy Iswadi, SE Jabat Lama analis realisasi anggaran Bappeda Dan Litbang dilantik menjadi kasi infrastruktur Dinas Pora.

7. Jandri, SE Jabat Lama analis pembangunan Bagian Adm Pembangunan Setda dilantik sebagai Kasubag Keuangan Dinsos Kaur.

8. Nusirman Elpin, SE Jabat Lama pengawas pengoperasian alat berat UPTD Workshop PUPR dilantik sebagai Kasi Keselamatan dan Pengendalian Operasi Bidang Lalu Lintas Dishub.

9. Nopian Putra, SKM Jabatan Lama administrator Puskesmas Mentiring promosi sebagai Kasubag Program dan Perencanaan RSUD Kaur.

10. Elsita Lesnawati, SE Jabatan Lama pengadministrasian Keuangan Kecamatan Lungkang Kule promosi sebagai Kasi Pemerintahan Lungkang Kule.

11. Fatimah, S.Sos Jabatan Lama posisi pengelola lingkungan seksi pelayanan umum Kecamatan Maje promosi sebagai Kasi Pemerintahan Kecamatan Maje.

Eselon IV B

1. Novi Fitriani, SE Jabatan Lama staf Kecamatan Nasal promosi sebagai Kasubag TU UPT Pengembangan Budidaya Ikan Dinas Perikanan.

2. Devi Octavianti, A.Md Keb Jabatan Lama bidan terampil Puskesmas Nasal naik jabatan sebagai Kasubag TU Puskesmas Nasal.

3. Juita Arwati, SE Jabatan Lama Seksi Pemerintahan Kecamatan Nasal Dilantik menjadi Sekretaris Lurah Bandar Bintuhan.

4. Supardi, S.Ikom Jabatan Lama Pengelola Limbah Seksi Pengurangan dan Penanganan Sampah DLH dilantik sebagai Kasubag TU UPT TPA DLH. (094)

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.

function noCopy() { echo ''; } add_action('wp_head', 'noCopy');