Kepatuhan Delapan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Akan Dinilai Ombudsman

Keterangan Gambar : Rakor Persiapan Penilaian Pelayanan Publik oleh Ombudsman RI Perwakilan Bengkulu dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia


Kominfo- Pemerintah Kabupaten Kaur terus berupaya untuk memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat, Salah satu langkah yang dilakukan adalah dengan meningkatkan kepatuhan penyelenggara pelayanan publik terhadap Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik. Untuk itu, melalui bagian Ortala, Pemda Kaur menggelar Rakor Persiapan Penilaian Pelayanan Publik oleh Ombudsman RI Perwakilan Bengkulu dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia, Selasa  (21/5/2024) di Ruang Asisten  

Asisten III Bidang Administrasi Umum Ir. Herwan, M.Si yang yang memimpin rapat teserbut saat dikonfirmasi mengatakan ada delapan OPD yang menjadi lokus pada penilaian pelayanan Publik tahun 2024 ini

“Untuk pelayanan Publik yang akan dinilai tahun ini diantaranya Puskesmas Tetap, Puskesmas Mentiring, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial dan RSUD Kaur” Ujar Asisten III

Dikatakan Asisten III, Tahun 2023 Ombudsman Republik Indonesia (Ombudsman RI) memberikan nilai 95,94 kepada Pemerintah Kabupaten Kaur atas kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik tahun 2023, dengan mencapai kategori berkualitas tertinggi (zona hijau) kategori A, menempatkan Kabupaten Kaur kembali berada pada peringkat pertama se-Provinsi Bengkulu dan menduduki peringkat 16 besar se-Indonesia

“Untuk tahun 2024 minimal kita bisa mempertahankan apa yang sudah menjadi capaian tahun 2023, dan kalau bisa kita harus bisa melebihai capaian sebelumnya” Tegas Asisten III

Asisten III meminta kepada OPD yang menjadi lokus pernilaian pelayanan publik untuk segera melengkapi kelengkapan dokumen yang di butuhkan pada saa penilaian, juga melengkapi berbagai sarana dan prasaran guna mendukung pelayanan publik mulai dari menyiapkan sarana untuk penyandang disabilitas dan juga survey tingkat kepuasan masyarakat, baik secara manual maupun Online. (top)

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.

function noCopy() { echo ''; } add_action('wp_head', 'noCopy');