Kunjungi Command Center Sumedang, Bupati : Sebuah Wujud Kabupaten Digital

Keterangan Gambar : Bupati Kaur saat mengunjungi command center Pemkab Sumedang


Kominfo- Usai melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan Bupati Sumedang, Bupati Kaur H Lismidianto, SH,MH yang didampingi Asisten Ekonomi dan pembangunan Kastilon Sirad, S. Sos,  Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik dan Persandian M. Jarnawi, M.Pd, kepala DP2KBP3A Diraswan, S. Sos, M. Si, kabag pemerintahan Bambang Trio Irawan, SSTP, M. Si, Kabag Ortala Hari MK Laksana, ST  melakukan kunjungan  ke ruang command center Pemkab Sumedang yang berada di gedung Pusat Pemerintahan Sumedang,  Selasa (7/2/2023).  Kunjungan orang nomor satu di Bumi se'ase se'ijean ini disambut langsung oleh Kepala dinas Kominfosanditik Agus Muslim, S.Pd

Bupati mengatakan tujuan dirinya meninjau langsung ruang command center Pemkab sumedang Untuk mengetahui kondisi tempat tersebut yang selama ini berfungsi menjalankan sistem pemerintahan secara digital.

"Saya lihat sangat bagus, menjadi solusi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang menuntut layanan serba cepat, dan kita harapkan agar nantinya kepala OPD di kabupaten Kaur bisa meningkatkan kinerja dengan menerapkan apa yang sudah di  dapat dari kabupaten berjuluk kota tahu tersebut" ujar Bupati

Sementara  itu, Kepala dinas Kominfosanditik Agus Muslim, S.Pd secara detail memaparkan bagaimana cara kerja dari Command Center kepada Alfito, mulai dari menunjukkan aplikasi e-office, sistem penanggulangan stunting, perizinan, pariwisata hingga penilaian pegawai di lingkungan Pemkab Sumedang.

Sekadar diketahui, Command Center Sumedang yang diresmikan pada Februari 2021 ini, kerap dikunjungi oleh sejumlah Kepala Daerah. Bahkan, Command Center Sumedang kerap kali dijadikan sebagai rujukan oleh Kepala Daerah lain dalam menjawab tantangan di era digitalisasi. (094)

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.

function noCopy() { echo ''; } add_action('wp_head', 'noCopy');