Meriahkan KEN Festival Gurita, 15 Kecamatan Siap Sajikan Kuliner Olahan Gurita

Keterangan Gambar : Asisten I saat memimpin rapat persiapan Festival Gurita


Kominfo- Untuk memeriahkan Karisma Event Nusantara (KEN) Festival Gurita 2023, Dinas Pariwisata Kabupaten Kaur menggelar rapat koordinasi bersama seluruh Camat se-Kabupaten Kaur, Rabu (07/06/2023) di Aula Dispar

Rapat tersebut dibuka langsung oleh Asisten Pemerintahan dan kesejahteraan Rakyat Drs. Sinaruddin yang didampingi Sekretaris Dinas Pariwisata Salianuddin, SH, Analisis Jabatan Sub Bagian Umum dan Kepegawaian Hesty Novita, SM selaku PPTK kegiatan.

Sekretaris Dinas Pariwisata Salianuddin, SH mengatakan tujuan diselenggarakannya rapat ini adalah untuk membahas tentang persiapan dalam mensukseskan pagelaran Karisma Event Nusantara (KEN) Tahun 2023 yang merupakan strategi kolaborasi Kemenparekraf RI bersama Pemerintah Daerah kabupaten kaur untuk menaikkan citra pariwisata Indonesia dan penggerak kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, dirinya mengajak seluruh Camat untuk sama-sama ikut berpartisipasi dan memeriahkan kegiatan tersebut.

"kami sangat mengharapkan partisipasi dari seluruh camat demi suksesnya Festival Gurita Tahun 2023 ini dengan meriah, Karenba kegiatanyang dilaksanakan ini merupakan event nasional yang akan dilaksanakan di dua tempat diantaranya pantai launa dan pantai pengubaian" kata Salianuddin.

Sementara itu, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kaur Drs. Sinaruddin menyampaikan bahwa ada beberapa hal yang harus dilakukan dalam rangka menyambut acara festival gurita ini.

"saya berharap dengan para Camat meskipun bukan dari Camat Maje, Nasal maupun Kaur selatan untuk dapat ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Karena kegiatan kita ini adalah event Nasional yang bukan hanya membawa nama Kecamatan Maje, nasal maupun Kaur selatan, tetapi membawa nam Kabupaten Kaur” Ujar Asisten I

Hesty Novita selaku PPTK Kegiatan Ferstival Gurita menyampaikan pada  festival Gurita Tahun 2023 ini akan digelar berbagai agenda kegiatan diantaranya Kompetisi Memanah Gurita, Kompetisi Tumpeng Gurita, Surfing Contest, Tari Kreasi, Bazar Kuliner dan UMKM, Music Showcase, Teater Nelayan, Gelar seni Budaya Adat Kaur.

"Festival gurita ini adalah agenda tahunan yang sudah dua kali dilaksanakan Kabupaten kaur, Hanya saja pada tahun ini akan dibuat sedikit berbeda dimana festival gurita sebelumnya mencetak dan memecahkan rekor MURI, dan untuk tahun ini sebagai ajang promosi destinasi wisata dan aneka kuliner yang bebahan dasar gurita” terang Hesty

Hesti menuturkan untuk agenda  Bazar Kuliner dan UMKM, dirinya meminta pihak kecamatan untuk berpasrisipasi dalam memeriahkan agenda tersebut dengan menyiapkan Tim untuk menyajikan aneka kuliner yang berbahan dasar gurita

“kami sangat mengharapkan partisipasi dan kerjasama dari seluruh Camat Se-Kabupaten Kaur ini agar acara ini bisa berjalan dengan sukses” Ucap Hesti (Pewarta : Rita D.P, Editor : O94, Foto : Rita D.P)

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.

function noCopy() { echo ''; } add_action('wp_head', 'noCopy');