Minyak Goreng Murah Diserbu Masyarakat

Keterangan Gambar : Masyarakat antusias membeli minyak goreng murah


Kominfo- Pemerintah Daerah kabupaten Kaur yang bekerjasama dengan Perum Bulog Divre Bengkulu  menggelar Gebyar Pasar murah minyak goreng, Jum’at (25/2/2022) dilapangan merdeka Bintuhan, Pada kegiatan tersebut, minyak goreng kemasan dijual seharga Rp12.500 per pcs.

Bupati Kaur H. Lismidianto, SH, MH yang membuka Kegiatan tersebut dalam sambutannya , menjelaskan, Gebyar pasar murah dilakukan untuk mengatasi tingginya harga dan kelangkaan stok minyak goreng kemasan di pasaran. Kegiatan tersebut untuk membantu masyarakat agar bisa membeli minyak goreng, dengan harga terjangkau.

“Banyaknya keluhan masyarakat yang sulit mendapatkan minyak goreng  atau mengalami kelangkaan. Oleh sebab itu, pemerintah daerah berinisiatif menggelar operasi pasar dengan menyediakan minyak goreng yang dijual dengan  harga murah” tegas Bupati kaur

Bupati menambahkan minyak goreng yang dijual pada kegiatan gebyar pasar murah tersebut dibanderol dengan harga Rp 12.500 per pcs. Harga tersebut jauh lebih terjangkau dibandingkan dengan harga eceran tertinggi (HET) yang ditetapkan pemerintah pusat, yakni sebesar Rp14 ribu per liter.

 “Pemerintah akan terus berusaha mengamati, memantau dan membantu mencarikan solusi terhadap permasalah kelangkaan minyak goreng, khusunya di kabupaten kaur, dan tidak menuntup kemungkinan kegiatan seperti ini dilaksanakan di kecamatan lain” ungkapnya.

Sementara itu, Manager Bisnis Perum Bulog Bengkulu Muhammad Ade Saputra , menuturkan kegiatan yang perdana dilaksanakan di kabupten kaur ini tidak hanya menjual minyak goreng, juga menyediakan tepung dan beras berfortifikasi premium yang diperkaya dengan vitamin dan mineral,

"Kita selain menyediakan minyak goreng, juga menyediakan tepung dan beras Fortivit yang kaya akan nutisi, merupakan  Wujud kita mendukung penanganan stunting di indonesia " ungkap Muhammad

Pihaknya juga telah mengatur mekanisme pembelian dalam operasi pasar minyak goreng tersebut, yakni dengan menggunakan kupon.

“Mekanisme pembeliannya sederhana. Masyarakat yang hadir untuk membeli minyak goreng ini dikasih kupon, Mereka membayar maksimal pembelian minyak goreng satu bungkus atau seharga Rp12.500 ribu, bila stok masih ada nanti boleh membeli kembali” pungkas Muhammad.

Sementara itu, salah seorang warga, Nurza menyatakan dirinya rela mengantre sejak pagi, demi memperoleh minyak goreng kemasan dengan harga terjangkau tersebut. Ia mengetahui informasi tentang operasi pasar tersebut dari media sosial sehari sebelum pelaksanaan. (tp/mediacenter)

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.

function noCopy() { echo ''; } add_action('wp_head', 'noCopy');