Ny. Ely Azizti Lismidianto Dikukuhkan Jadi Bunda Literasi

Keterangan Gambar : Gubernur Bengkulu bersama Bunda Literasi Seluruh Kabupaten/Kota (Foto Istimewa : Doc. Media Center Provinsi)


Kominfo- Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kaur Ny. Ely Azizti Lismidianto, bersama Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu Ny. Derta Wahyulin dan seluruh Ketua TP PKK Kabupaten/Kota Se-Bengkulu dikukuhkan sebagai Bunda Literasi oleh Gubernur Bengkulu Dr. drh. H Rohidin Mersyah, M.M.A, Senin (5/9/2022) di Ballroom Hotel Mercure Kota Bengkulu

Dalam Arahannya Gubernur Bengkulu mengatakan kemampuan literasi tidak hanya sekedar membaca tapi juga menulis, kemudian berbicara hingga memahami. Akhirnya dengan kemampuan tersebut seseorang mampu mengatasi persoalan dalam kehidupan.

Gubernur Juga mengatakan jika kemampuan literasi yang lemah akan membuat daerah jadi tidak maju. Termasuk bagaimana membuat cerita atau pemberitaan yang bisa berdampak kepada pemikiran yang positif, membangun pola pikir yang bagus dan membangun semangat saling menguatkan.

"Kita semua paham kalau daerah maju, bangsa maju pasti kemampuan literasinya cukup bagus," Kata Gubernur

Orang Nomor satu di Bumi Raflesia ini juga menyampaikan bahwa literasi yang awalnya hanya dikenal berkaitan kemampuan membaca dan menulis, saat ini sudah mengalami perkembangan yaitu kemampuan individual terkait kemampuan dan keterampilan membaca, menulis, menghitung, berbicara dan pada akhirnya menyelesaikan masalah yang dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari. 

Gubernur Juga berharap kepada Para Bunda Literasi diseluruh tingkatan, Baik itu tingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota agar mampu menjadi role model atau menjadi acuan bagi masyarakat Bengkulu, dalam membangun pola literasi di tengah masyarakat.

Terpisah, Kepala Dinas Perpustakaan Kabupaten Kaur Yarkan Tawawi, S.Pd saat di hubungi media center melalui sambungan telepon mengatakan Bunda Literasi adalah program nasional yang bertujuan agar indeks kegemaran membaca dan literasi masyarakat dapat meningkat

"Bunda Literasi hadir untuk menggerakkan budaya membaca dan menulis pada generasi muda. Keberadaan Bunda Literasi pada tingkat Kabupaten akan menjadi motivator bagi generasi muda untuk gemar membaca dan menulis dengan baik" Ujar Yarkan

Yarkan berharap Bunda Literasi mampu bersinergi dengan para pegiat literasi setempat, terutama dalam melaksanakan program-program yang menunjang akan budaya baca, Pengukuhan Bunda Literasi juga diharapkan mampu mempercepat budaya membaca di kalangan masyarakat, terutama generasi muda dan anak-anak.

“Kita berharap keberadaan Bunda Literasi akan menjadi motivator bagi anak-anak kita untuk gemar membaca ke perpustakaan. Perpustakaan menjadi gudang ilmu yang memiliki berbagai catatan melalui buku yang ada,” pungkas Yarkan mengakhiri sambungan telepon (094/dari berbagai sumber) 

 

 

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.

function noCopy() { echo ''; } add_action('wp_head', 'noCopy');