Peringatan Isra Miraj, Bupati Ajak Tingkatkan Kualitas Ibadah

Keterangan Gambar : Bupati Kaur Saat Memberikan Sambutan Pada Peringatan Isra Miraj


Kominfo- Bupati Kaur H. Lismidianto, SH, MH  mengajak seluruh pejabat dan ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Kaur untuk lebih meningkatkan ibadah solat untuk memperbaiki kualitas diri,  mewujudkan sikap tawadhu, disiplin, iklas, jujur dan lebih meningkatkan ukhuwah Islamiyah untuk menuju kaur yang bersih, sejahtera, energik dan religius.

Hal tersebut disampaikan Bupati Kaur saat memberikan sambutan dalam kegiatan Pengajian rutin bulanan/pembinaan rohani, spiritual dan metal sekaligus peringatan Isra' dan Miraj 1443 H, di Masjid Islamic Center padang kempas, Rabu (2/3/2022).

Bupati menambahkan, peristiwa Isra Miraj mengingatkan kepada manusia bahwa kesalehan sejati adalah manakala seseorang mampu membangun hubungan yang harmonis dan seimbang antara dirinya dengan Sang Pencipta, antara dirinya dengan sesama, kemudian antara dirinya dengan alam sekitarnya.

Sebagaimana diketahui, Isra Miraj merupakan salah satu peristiwa penting dalam agama Islam yang selalu ada diperingati setiap tahunnya. Peringatan Isra Miraj ini tidak lain berkaitan dengan kisah perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Makkah ke Madinah yang dilakukan dalam satu malam.

Dalam perjalanan ini Nabi Muhammad mendapatkan perintah untuk menunaikan salat lima waktu dalam sehari semalam dari Allah SWT.

Ini menjadi salah satu peristiwa penting sebagai dasar ajaran agama Islam yang harus ditegakkan. Melalui peristiwa ini, Nabi Muhammad SAW menyebarkan perintah Allah untuk menunaikan salat lima waktu kepada seluruh umat muslim. Ini menjadi salah satu cara untuk meningkatkan keimanan dan sebagai upaya untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Mudah-mudahan peringatan Isra' Mi'raj ini menjadikan hati kita semakin dekat dengan allah SWT, juga dapat memberikan tambahan wawasan agama kepada kita semua, dan semoga Allah SWT senantiasa merahmati dan meridhoi Kabupaten Kaur lebih maju dan bermartabat” pungkas Bupati.(tp/mediacenter)

 

 

 

 

 

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.

function noCopy() { echo ''; } add_action('wp_head', 'noCopy');