Raih Nilai Pelayanan Publik 95,94,  Kabupaten Kaur Peringkat 18 se-Indonesia

Keterangan Gambar : Bupati Kaur Saat menerima piagam hasil kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik tahun 2023


Kominfo- Bupati Kaur H. Lismidianto, SH, MH menerima penghargaan dari Ombudsman Republik Indonesia atas penilaian terhadap kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Kaur kembali mendapatkan kategori berkualitas tertinggi (zona hijau) kategori A, menempatkan kabupaten paling ujung ini berada pada peringkat pertama dari  kabupaten/kota Seprovinsi Bengkulu dan peringkat 18 besar se-Indonesia dengan nilai 95,94

Pemberian penghargaan tersebut ditandai dengan penyerahan piagam hasil kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik tahun 2023 oleh Pjs Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Bengkulu, Jaka Andhika, SH, CLS, kepada Bupati, Rabu (28/2/2024) di aula lantai tiga setda Kaur

Dalam sambutannya Bupati Kaur mengatakan Dalam sambutannya Bupati Kaur mengatakan pelayanan publik yang dilaksanakan sebagai salah satu kewajiban sebagai aparatur pemerintah memberikan pelayanan yang baik terhadap masyarakat.kabupaten kaur telah melaksanakan seluruh syarat apa yang diminta dalam pelaksanaan pelayanan publik sebagaimana yang diamanatkan oleh Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik.

“Puji syukur alhamdulillah, dalam penilaian kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik tahun 2023 oleh Ombusman Republik Indonesia, Kabupaten Kaur mendapatkan nilai 95,94 kategori “A” dengan opini kualitas tertinggi. nilai tersebut akumulasi dari 7 (tujuh) lokasi/lokus unit pelayanan publik” Ujar Bupati

Dikatakan Bupati  dengan dicapainya nilai Kualitas tertinggi se provinsi Bengkulu, prestasi ini diharapkan bisa menjadi motivasi bagi seluruh perangkat daerah di lingkungan pemerintah kabupaten kaur untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat di wilayah kabupaten kaur sehingga berdampak pada terwujudnya masyarakat kaur yang BERSERI (Bersih Sejahtera Energik dan Religius).

“Untuk tahun 2024 minimal kita bisa mempertahankan apa yang sudah menjadi capaian tahun 2023, dan kalau bisa kita harus bisa melebihai capaian sebelumnya” Tegas Bupati

Sementara itu, Pjs Ombudsman RI Perwakilan Bengkulu Jaka Andhika, SH, CLS usai penyerahan penyerahan piagam hasil kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik tahun 2023 kepada sejumlah awak media mengatakan Kabupaten Kaur pada tahun 2022 dan 2023 ini berada di peringkat pertama se Provinsi Bengkulu dalam penilaian kepatuahan penyelagera pelayan publik

“ada empat point yang kita lakukan penilaian, diantaranya ketersedian standart layan, kemudian di semua OPD Pelayanan Publik harus ada mekanisme pengaduan, kemudian kompetensi pelaksana dan pemenuhan sarana prasarana pelayanan, dan persepsi masyarat terhadap pelanayan yang diberikan penyelenggara pelayanan publik” Ujar Jaka

Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan piagam hasil kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik tahun 2023 kepada 7 (tujuh) OPD lokus unit pelayanan publik diantaranya  Dinas Pendidikan dengan nilai 93,47, Dinas Sosial dengan nilai 94,90, Dinas Kesehatan dengan nilai 95,92, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dengan nilai 96,10, Puskesmas Tanjung Kemuning dengan nilai 96,88, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dengan nilai 97,10 dan Puskesmas Bintuhan dengan nilai 97,23. (top)

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.

function noCopy() { echo ''; } add_action('wp_head', 'noCopy');