Rakerkesda 2023, Harmoni Transformasi Kesehatan Pusat dan Daerah

Keterangan Gambar : Kepala Dinas Kesehatan bersama Direktur RSUD Kaur saat mengikuti Rakerkesda


Kominfo-  Dalam rangka mewujudkan Transformasi Kesehatan Pusat,  Provinsi dan Kabupate /Kota menuju pelaksanaan dan perencanaan program Transformasi Kesehatan di Provinsi Bengkulu,  Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu menggelar Rapat Kerja Kesehatan Daerah (Rakerkesda) tingkat Provinsi tahun 2023 di Ballroom Hotem Mercurw Kota Bengkulu, Senin (20/3/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut kepala Dinas Kesehatan kabupaten  Kaur Darmawansyah, S.IP, MM didampingi Direktur RSUD Kaur dr. Leppy Agung Wahyudi bersama perwakilan kabupaten/kota lainnya

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu H. Herwan Antoni, SKM, M.Kes, M.Si mengatakan Tujuan dari Rakerkesda ini yakni mensosialisasikan kembali transformasi kesehatan, mendapatkan informasi perkembangan kesehatan khususnya 6 pilar kesehatan serta mengidentifikasi best practices dari tiap-tiap kabupaten/Kota.

“Transformasi Kesehatan yang diluncurkan Menteri Kesehatan pada RakeneKesnas beberapa waktu lalu merupakan program prioritas Kemenkes terdiri dari 6 pilar yaitu Transformasi Layanan Primer, Transformasi Layanan Rujukan, Transformasi Sistem Ketahanan Kesehatan, Transformasi Sistem Pembiayaan Kesehatan, Transformasi SDM Kesehatan, dan Transformasi Teknologi Kesehatan” Ujar Herwan

Herwan juga menyampaikan, transformasi sistem kesehatan merupakan suatu urgensi yang harus didukung oleh berbagai pihak. dibutuhkan kolaborasi untuk dapat bergerak bersama oleh semua pihak terkait, baik itu pemerintah, swasta, organisasi profesi kesehatan hingga masyarakat.

Herwan juga berharap tranformasi enam pilar kesehatan yang digaungkan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI dapat dilakukan secara terintegritas.

“Dalam momen Rakerkesda ini kita melakukan sosialisasi kemudian juga menerima pendapat-pendapat dari berbagai stakeholder yang ada untuk bersama-sama melakukan akselerasi dari implementasi transformasi bidang kesehatan,” ucap Herwan. (094/***)

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.

function noCopy() { echo ''; } add_action('wp_head', 'noCopy');